Supercar Elektrik Pertama Tiongkok Gemparkan Shanghai

Tiongkok - Biasanya, kabar dari industri otomotif lokal Tiongkok mengenai kendaraan yang meniru mobil beken dunia. Kali ini, industri otomotif negeri tirai bambu tersebut sukses menciptakan supercar pertama dengan desain orisinal.

Melansir laman Boldride, Kamis (23/4/2015), supercar bernama Qiantu K50 ini dipamerkan di Shanghai Auto Show. Desain fasianya tampak modern bahkan  futuristik.

Desain Qiantu K50 ini memiliki profil sisi yang unik dan meyakinkan sebagai mobil bercita rasa balap. Aura gahar mobil ini pun makin tegas melalui panel berbahan serat karbon. Sementara itu, sayap belakang berukuran besar menonjolkan karakter sporty.
Sebagai jantung penggeraknya, K50 dipersenjatai motor listrik yang menghasilkan daya sebesar 408 Tk. Adapun baterai milik supercar Tiongkok ini sanggup menempuh jarak sejauh 200 km dalam kondisi terisi penuh.

Dijelaskan, Qiantu K50 butuh waktu hanya 5 detik untuk berakselerasi hingga kecepatan 100 km/jam. Mobil ini dijalankan dengan sistem penggerak roda belakang.

Qiantu K50 diharapkan mampu memberi kejutan di jagat otomotif. Terlebih, harganya yang relatif terjangkau yaitu US$ 113 ribu atau sekitar Rp 1,46 miliar.
Share on Google Plus

Sudah Baca Yang Ini Belum ?

    Komentar Google +
    Komentar Facebook