RI Kecewa, Akankah Pemerintah bantu Palestina serang Israel??

Korannesia.com , Jakarta - Pemerintah Republik Indonesia (RI) menyampaikan kecaman dan kutukannya atas aksi kebrutalan militer Israel di Gaza, Palestina. Aksi militer Israel itu sudah menewaskan 43 orang.

"Indonesia Kecewa atas aksi militer Israel di Gaza, suatu tindakan yang telah menimbulkan banyak korban sipil yang tidak berdosa di kalangan Palestina dan menciptakan hambatan baru bagi kondisi yang kondusif terhadap proses perdamaian Palestina-Israel," kata Menlu Marty M. Natalegawa, menyikapi perkembangan di Gaza akhir-akhir ini dalam keterangan pers, Kamis (10/7/2014).

Menurut Menlu RI, aksi militer Israel ini perlu ditentang karena semakin menambah penderitaan yang dialami rakyat Palestina di Gaza dan Tepi Barat. Selama ini mereka menderita karena pengepungan oleh Israel yang tiada lain merupakan suatu "collective punishment" terhadap rakyat Palestina.

"Perlu dipahami bahwa inti permasalahan adalah pendudukan Palestina oleh Israel yang harus segera diakhiri melalui proses perundingan perdamaian guna mencapai visi dua negara yang hidup berdampingan (two states solution)," jelas Mart.

Menghadapi sikap Israel ini, DK-PBB, PBB pada umumnya dan masyarakat internasional secara keseluruhan perlu mendesak Israel untuk segera menghentikan aksi kekerasan terhadap warga sipil Palestina di Gaza. Lingkaran kekerasan di Jalur Gaza perlu diakhiri.

"Dalam kaitan ini, melalui Perutap RI di PBB, Indonesia akan bekerja sama dengan Palestina, sesama negara GNB, OKI dan negara-negara lainnya dalam mendorong kepedulian internasional mengenai perkembangan di Gaza," tutupnya.


BACA JUGA :

Sekjen PBB angkat Bicara Soal Serangan Israel ke Gaza

Share on Google Plus

Sudah Baca Yang Ini Belum ?

    Komentar Google +
    Komentar Facebook